Trending Post

Menu

Prosedur Penempatan GGD di Dipangkas

GGD
Sebanyak 6.296 Guru Garis Depan (GGD) resmi ditempatkan tahun ini. Mereka akan mengajar di 183 kabupaten kota wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi mengatakan, proses penempatan sudah proses akhir dari seleksi GGD. Sehingga, pemberkasan dan verifikasi berkas tidak perlu dilakukan lagi.

“Bapak dan ibu tidak perlu lagi mengikuti proses pemberkasan karena tes yang diikuti sudah lengkap, tinggal penempatan,” ujar Didik Senin (19/6/2017).

Kemudian, para guru ini akan dihubungi Kemendikbud untuk penandatanganan nota kesepahaman penempatan tugas. Menurutnya, pemangkasan prosedur ini untuk mendukung para guru saat mengajar di daerah 3T.

“Harapannya, bapak ibu guru bisa bertugas dengan tenang dan betah tinggal di daerah 3T, karena para guru kebanyakan berasal dari daerah rantau,” jelasnya.

Dia juga mengapresiasi dedikasi yang diberikan para GGD. Para guru ibu, lanjut Didik, bisa memberikan motivasi yang tinggi kepada para siswa di daerah 3T.

“Alhamdulilah, ini (GGD) sangat membantu anak didik di daerah 3T, semoga anak-anak ini bisa menjadi siswa terbaik dengan dukungan motivasi dan dedikasi para gurunya,” pungkasnya. (edunews)

Share This:

Post Tags:

Admin

Hai, Kami dari Tim Admin Blog Akar Kuadrat mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda, semoga apa yang kami sajikan dalam Blog ini bisa bermanfaat untuk Anda, Salam.

No Comment to " Prosedur Penempatan GGD di Dipangkas "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM